Wisuda Sarjana STIE BPKP Prodi Akuntansi

Wisuda Sarjana STIE BPKP Prodi Akuntansi

Usai sudah proses pembelajaran dan penelitian yang dilakukan para Wisudawan STIE BPKP. Senyum, Tawa dan rasa haru campur di dalam acara sidang senat terbuka prosesi pelantikan Wisudawan. Dilaksanakan di Palms Balrooom Cengkareng pada tanggal 31 Juli 2019, Sidang tebuka Senat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi BPKP melaksanakan Wisuda atau pelantikan lulusan Sarjana Akuntansi S-1 sebanyak 39 orang.

Pelantikan Wisudawan diisi dengan Orasi Ilmiah oleh Bapak Prof. Haryono Umar M.Sc, A.K, C.A yang berisi tentang dampak Korupsi dan langkah pencegahan di bidang Akuntansi.

Pentingnya Para akuntan untuk mendorong gerakan anti korupsi yang sangat memberikan banyak kerugian bagi masyarakat dan pihak-pihak terkait. Akuntan sebagai profesi yang memberikan pelayanan jasa kepada masyarakat dan negara terikat dengan kode etik atau seperangkat tuntunan moral yang mengatur tentang etika profesional.

Dua sasaran penting dalam kode etik pertama, ditujukan untuk melindungi masyarakat dari kemungkinan dirugikan oleh kelalaian baik secara disengaja maupun tidak disengaja oleh kaum profesional. Kedua, kode etik bertujuan melindungi keseluruhan  profesi tersebut dari perilaku-perilaku buruk orang tertentu yang mengaku dirinya profesional