Achievement Motivation Training 2019

Achievement Motivation Training 2019

Awal perkuliahan para Mahasiswa STIE BPKP mengikuti kegiatan Motivation Training. Yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab moral para Mahasiswa terhadap cita-citanya, membangun kerjasama dan menumbuhkan motif prestasi didalam diri mereka.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari di Hotel Tjokro Cisarua Bogor, yang diisi dengan seminar, outbond training dan hiburan. Dilaksanakan pada 14-15 September 2019 tepatnya di hari sabtu dan minggu.

Motivasi merupakan penggerak yang dapat timbul dari dalam atau dari luar Mahasiswa/i STIE BPKP. Untuk belajar lebih tekun atau bekerja keras menggapai cita-citanya. Motivasi bersama ini juga dapat menjadi kegiatan yang mengarahkan tingkah laku untuk menjalani proses pembelajaran di STIE BPKP.

Belajar merupakan proses mendapatkan perubahan dalam diri yang terlihat dari perubahan tingkah laku, pengetahuan, sikap dan karakter Mahasiswa/i STIE BPKP. Pembelajaran tidak dapat didorong dengan hukuman, karena pembelajaran merupakan aktifitas yang dilakukan secara sadar oleh individu untuk, memahami dan mengingat sejumlah pesan dan kesan. Yang diterima dari materi-materi pembelajaran selama di STIE BPKP.

Adanya berbagai motif berbeda di setiap individu membuat timbulnya perilaku kelompok yang tidak terkendali, sehingga penting kiranya untuk menyamakan kekuatan motif prestasi, motif kuasa dan motif affiliasi pada Mahasiswa/i baru STIE BPKP.

Melalui program Achievement Mitivation Training ( AMT ) selama dua hari ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali ketiga motif diatas dan mendorong para Mahasiswa/i STIE BPKP untuk berkomitmen kepada diri sendiri dalam menempuh perkuliahan di STIE BPKP nantinya.