Program Leadership Basic Training

Program Leadership Basic Training

Dalam rangka penguatan sikap kepemimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi BPKP menyelenggarakan kegiatan pendidikan dasar kepemimpinan, ini sekaligus sebagai kegiatan penguatan karakter para calon pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 14-15 Januari 2023 di Kp. Ekowisata Kranggan kecamatan Setu Tangerang Selatan. Kp Kranggan dinobatkan sebagai kampung riset di Provinsi Banten juga menjadi object penelitian para peserta kegiatan dalam bidang pengembangan ekonomi desa serta keterlibatan peran masyarakat . Ekowisata atau dalam bahasa Inggris disebut Ecoturism sendiri adalah wisata berbasis sumber daya alam lokal berkontribusi pada konservasi kawasan, berbasis alam yang berkaitan dengan pendidikan, pemahaman lingkungan alam dan dikelola dengan prinsip berkelanjutan, tepat di pinggir sungai cisadane kp. kranggan juga termasuk desa wisata yang terbaik di provinsi Banten.

Kepemimpinan sendiri adalah pencapaian tujuan dengan menggunakan bantuan manusia yang lain, pemimpin yang sukses dapat memahami dan memotivasi orang lain, meminta partisipasi dengan cara menggabungkan kebutuhan dan minat individu selaras dengan tujuan kelompok, memberikan kesempatan kepada anggota untuk belajar dan berkembang. Secara khusus kegiatan ini dilaksanakan bagi para calon anggota Badan Eksekutif Mahasiswa sehingga diharapkan mereka memiliki jiwa-jiwa kepemimpinan yang tangguh, adaptif, responsif dan kreatif, yang pada akhirnya dapat memberikan kontribusi bagi Bangsa Indonesia di masa yang akan datang.