Achievement Motivation Training STIE BPKP 2017

Achievement Motivation Training STIE BPKP 2017

Motivation Training pertama kali diperkenalkan oleh guru besar psikologi Harvard University yaitu Prof. David McClelland. Model pelatihan ini telah diuji coba terhadap berbagai sasaran peserta maupun tempat dan ternyata berhasil mendorong semangat peserta untuk berprestasi , beraffiliasi dan berkuasa dalam bidang pekerjaan masing-masing. Motivasi ternyata dap

Sikap Manusia

Setiap manusia memiliki motif untuk berkuasa, berpresetasi atau bersosialisasi,meskipun ketiganya dibutuhkan dalam menunjang karier seseorang tetapi yang paling penting adalah bagaimana menyeimbangkan ketiganya. 

Dorongan berkuasa yang tinggi tanpa diseimbangkan dengan prestasi dan kemampuan sosial membuat kekuasaan menjadi sulit untuk dipertahankan. Begitu pula dorongan prestasi yang besar tanpa disertai dengan kemampuan sosial dan kemampuan berkuasa hanya akan membentuk seseorang yang mudah untuk dikendalikan. 

Tujuan kegiatan Achievement Motivation Training ( AMT ) STIE BPKP

Kegiatan AchievementMotivation Training diselenggarakan untuk mendorong motif berkuasa, prestasi dan affiliasi yang seimbang di dalam perilaku khususnya calon mahasiswa baru di STIE Bhakti Prasetya Karya Praja.

Achievement Motivation Training yang diselenggarakan oleh STIE Bhakti Prasetya Karya Praja, Jakarta merupakan program pengenalan kampus yang disesuaikan dengan Keputusan Dirjen Pendidikan Tinggi Nomor 25/DIKTI/Kep/2014. Kegiatan ini dilaksanakan dengan pertimbangan ;

  • Bahwa mahasiswa baru dalam memasuki kehidupan kampus memerlukan kesiapan psikologis maupun sosial untuk dapat beradaptasi secara cepat dengan kehidupan kampus pada umumnya.
  • Untuk menghindari penyimpangan praktek pengenalan kampus maka perlu dilaksanakan program pengenalan kampus yang mendukung kompetensi calon mahasiswa baru.
  • Bahwa untuk menghadapi kebutuhan permintaan pasar tenaga kerja yang menuntut kompetensi yang salah satunya adalah perilaku, maka penyelenggaraan kegiatan pengenalan kampus lebih ditekankan kepada pembentukan mental yang berpengetahuan, memiliki cita-cita dan rasa percaya diri.

Achievement Motivation Training diselenggarakan dalam waktu 2 (dua) hari diisi dengan kegiatan outbound, business games, seminar dan coaching kepada seluruh calon mahasiswa baru STIE Bhakti Prasetya Karya Praja. Pelaksanaan kegiatan dipegang oleh Badan Eksekutif Mahasiswa di bawah koordinator Bidang Kemahasiswaan STIE Bhakti Prasetya Karya Praja.

Kegiatan ini juga disinergikan dengan mata kuliah kewarganegaraan dalam rangka menumbuhkan cinta tanah air dan bela negara. Sehingga diharapkan peserta yang telah mengikuti Achievement Motivation Training mampu menjadi manusia yang penuh tanggung jawab kepada bangsa dan negara, memiliki motivasi yang besar untuk berprestasi, menjalin hubungan sosial yang harmonis dan memiliki jiwa kepemimpinan yang handal.