STIE BPKP Mendapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2008

Dalam rangka menunjang mutu pelayanan pendidikan yang diberikan, STIE BPKP terus meningkatkan dan memperbaiki sistem mutu yang sebelumnya sudah digunakan, tepatnya bulan April 2019 STIE BPKP berhasil mendapatkan sertifikasi mutu ISO 9001 : 2008.
Dengan upaya menjalankan secara benar dan praktis sistem mutu ini maka diharapkan dapat meningkatkan kepuasan baik pengguna lulusan STIE BPKP maupun para Mahasiswa/i yang mengikuti studi.
Melalui komitmen manajemen, STIE BPKP menjaga kompetensi dari tenaga pendidik dan kependidikan, Perecanaan pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja, Pengembangan kurikulum, Monitoring dan evaluasi pencapaian pembelajaran, persiapan dan proses, dan Sistem dokumentasi yang efektif.
Perkembanganan struktur sosial internasional sangat dinamis, menimbulkan perubahan-perubahan dalam tatanan pergaulan internasonal. Situasi tersebut menempatkan Pendidikan Tinggi pada posisi yang strategis untuk memainkan peran dalam rangka menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang dituntut/dibutuhkan masyarakat. Bangsa Indonesia dewasa ini juga menghadapi berbagai krisis sebagai efek dinamika sosial dan proses globalisasi. Jalan keluar untuk menghadapi situasi tersebut adalah dengan melakukan perubahan diberbagai aspek kehidupan termasuk dibidang Pendidikan Tinggi. Perubahan harus dilakukan agar tetap eksis dan dapat mengurangi ketergantungan pada negara maju. Realita aktual menyatakan bahwa kompetensi menjadi fokus dalam penyelenggaraan kegiatan akademik untuk mengembangkan sumber daya manusia melalui penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial.
Di Negara maju terjadi Industrialisasi Pendidikan Tinggi dan terdapat kecenderungan untuk merambah ke dunia pendidikan Indonesia. Apabila mutu hasil penyelenggaraan kegiatan akademik kurang baik, hasil pembelajaran tidak dapat memenuhi standar kompetensi lulusan, bukan tidak mungkin peranan tenaga profesional akan diambil secara keseluruhan oleh lulusan dari luar negeri atau lulusan Perguruan Tinggi luar negeri yang beroperasi di Indonesia.

 Dengan dijalankannya Sistem Organisasi Internasional maka secara spesifik diharapkan, STIE BPKP Dapat ;

  1. Menyelenggarakan pendidikan bermutu untuk menghasilkan lulusan yang memiliki standar kelulusan (memiliki kompetensi akademik, kompetensi profesional, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial) dan memiliki daya saing.
  2. Menciptakan kultur pembelajaran yang kompetitif dengan mengembangkan nilai etika serta nilai kebangsaan yang terintegrasi dalam pembelajaran.
  3. Menciptakan suasana akademik yang kondusif untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program kegiatan akademik dengan efektif dan efesien.
  4. Berperan serta berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menghasilkan lulusan yang mengembangkan kewirausahaan dan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.